Manchester United Satu Langkah ke Partai Final

Gelsenkirchen - Dua gol yang disarangkan Ryan Giggs dan Wayne Rooney di babak kedua membawa MU menjejakkan satu langkah di partai final Liga Champions.

Tampil dominan sejak menit awal, tim ‘Setan Merah’ sempat dibuat kesulitan menaklukkan gawang Schalke 04 yang dikawal baik oleh Manuel Manuer.

Turun dengan formasi terbaiknya Manchester United langsung menghentak sejak menit awal.

Aksi Wayne Rooney di tepi lapangan nyaris membawa MU unggul cepat lewat tembakan spekulasinya ke sudut kanan atas gawang Schalke 04, sayang bola masih mampu di tip oleh Manuel Neuer.

Selang dua menit berlalu giliran Javier ‘Chicharito’ Hernandez yang mengancam gawang Schalke 04. Umpan lambung Anderrson disambut dengan tandukan keras oleh Chicharito, namun bola masih mampu dikuasai Neuer dengan baik.

Memasuki menit ke-11 Schalke mulai berani keluar menyerang melalui gelandang enerjiknya Jefferson Farfan. Aksi Farfan di tepi lapangan nyaris menghadirkan petaka bagi The Red Devils jika tak langsung dipatahkan oleh Vidic.

Terus menerus menyerang, Schalke meninggalkan lubang menganga di sektor pertahanan. Kondisi itu nyaris berakibat fatal ketika Chicharito lolos dari jebakan offside, tapi lagi-lagi Neuer menjadi pahlawan bagi wakil Jerman tersebut.

Permainan impresif ‘Chicharito’ di sektor depan MU terus menebar terror ke barisan pertahanan The Royal Blues. Tercatat ada tiga peluang emas yang semestinya dapat dikonversi menjadi gol oleh bocah Meksiko tersebut.

10 menit menjelang pertandingan berakhir serangan yang digalang MU kian menjadi-jadi. Fabio, Giggs dan Park Ji Sung ikut turun langsung membombardir gawang Schalke 04 yang masih perawan.

Namun kesigapan Manuel Neuer di bawa mistar lagi-lagi menjadi tembok penghalang yang kokoh bagi serangan yang dibangun oleh tim besutan Sir Alex Ferguson tersebut. Hingga jeda turun minum skor kacamata tetap bertahan.

Memasuki interval kedua, Manchester United sempat membuka keunggulan di tiga menit awal lewat Chicharito, namun wasit menganulir golnya karena dinilai offside.

Memasuki pertengahan babak kedua, pertandingan kian memanas. Aksi Raul Gonzales di tepi lapangan nyaris menghadirkan petaka ke gawang MU jika tak diselamatkan Rio Ferdinand.

Selang dua menit berlalu Jose Jurado coba melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalty, namun bola jatuh dalam dekapan Van der Sar.

Memasuki menit ke-67 bombardir yang dilakukan pasukan MU sepanjang pertandingan akhirnya membuahkan hasil. Hebatnya, Setan Merah sekaligus memborong dua gol dalam waktu dua menit.

Terus-menerus melancarkan serangan, ‘Setan Merah’ akhirnya dapat bernafas lega ketika Giggs mencetak gol pembuka. Gol ini tercipta lewat kerjasama apiknya dengan Wayne Rooney, MU unggul 0-1.

Selang dua menit berlalu giliran Wayne Rooney yang menghancurkan tembok kokoh Manuel Neuer. Umpan tarik Chicharito mampu dituntaskan dengan baik oleh Rooney, MU perbesar keunggulan 0-2.

Usai menyarangkan dua gol, Sir Alex Ferguson mulai mengubah fokus permainannya ke sektor gelandang. Duo Chicharito-Rooney ditarik keluar dan digantikan oleh Nani dan Paul Scholes.

Taktik ini digunakan Sir Alex untuk meredam permainan cepat punggawa Schalke yang kerap melakukan tusukan tajam dari tepi lapangan.

Keputusan ini terbilang jitu, aksi Nani mampu menghalau pergerakan Raul Gonzales, alhasil skor 0-2 bagi kemenangan MU bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

0 komentar:

Posting Komentar

  • description

Video Gallery

Streaming Radio Karo