Motor Listrik dari Hyosung

Jakarta - Motor bertenaga listrik mulai mendominasi pasar roda dua. Kendaraan ramah lingkungan tidak hanya didominasi oleh mobil melainkan motor juga turut andil dalam hal kebersihan lingkungan.

Dia adalah produsen motor Amerika Serikat, Roehr yang telah memperlihatkan motor Roehr eSuperSport listrik. eSuperSport listrik adalah hasil kolaborasi Roehr dan Hyosung Motors USA.

Seperti dilansir autoevoluion, Senin (9/5/2011) basis Roehr eSuperSport listrik adalah motor sport Hyosung GT650R. Sekedar informasi, motor sport Hyosung GT650R sebagai basis Roehr eSuperSport listrik siap meramaikan pasar roda dua tanah air.

Telepas dari itu, Roehr eSuperSport listrik diperkuat dengan baterai LiFePO4 dengan kapasitas daya 7.7Kwh yang bisa diisi ulang dalam waktu 7 jam untuk terisi penuh dan bisa menjangkau jarak 75 mil. Motor listriknya bisa menyembutkan tenaga 67 Hp dengan torsi 80 Nm.

Dengan itu Roehr eSuperSport listrik bisa mencapai kecepatan puncak hingga 161 km/jam.

Fitur keamanannya dilengkapi dengan dual rem cakram berukuran 300 mm dengan 4 piston, sehingga karakter sport sangat kental pada motor sport listrik satu itu. Sedangkan suspensinya telah diimprove agar penunggangnya lebih nyaman.

Bagaimana harganya? Di AS, harga Roehr eSuperSport listrik dengan Hyosung GT650R hanya selisih US$ 1.000 lebih mahal, sementara Hyosung GT650R dibanderol US$ 17.775 atau sekitar Rp 153 juta.

0 komentar:

Posting Komentar

  • description

Video Gallery

Streaming Radio Karo