Sunggal Raih Emas Pertama Tenis Meja

Medan, Kontingen Kecamatan Sunggal berhasil meraih emas pertama cabang tenis meja Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2011, setelah ganda putra Afal/M Yunus mengalahkan pasangan M Jafar/M Said dengan skor 3-2 (11-8, 9-11, 11-6, 9-11 dan 11-7) pada babak final di Pasar Ramai Jalan Thamrin Medan, Minggu (16/10) sore.

Partai final ganda putra tersebut merupakan “All Sunggal Final”, karena kedua pasangan yang bertandingan merupakan atlet asal Kecamatan Medan Sunggal. Hebatnya lagi, M Said merupakan pelatih sekaligus ayah kandung dari Afal. Meskipun demikian, bikan berarti salah saru pasangan mengalah.

Kejar-kejaran angka terus terjadi. Namun, pasangan M Jafar/M Said merus mengakui keunggulan Afal/M Yunus yang lebih unggul dalam stamina. M Jafar/M Said harus puas untuk meraih medali perak. Medali perunggu direbut oleh Sugianto/Tek Kim (Medan Area) dan Johannes M/Maidin (Helvetia).

Sekretaris Umum Pengcab PTMSI Medan Azantaro mengatakan, pihaknya tetap merasa bergembira meski jumlha peserta Porkot kali ini lebih sedikit dari tahun lalu. Tapi, itu merupakan hasil dari ketegasan Pengcab PTMSI Medan. “Kita tegas dengan menutup pendaftaran tepat pada waktunya. Meskipun masih ada kecamatan yang mendaftar, kita tolak agar kedepannya semua semakin tertib,” ujarnya.
Selain itu, pihanya juga merasa bergembira, karena Cabang tenis meja Porkot 2011 ini diikuti oleh 17 kecamatan, minus Kacamatan Belawan, Polonia, Johor dan Maimon. “Ini menandakan tenis meja mulai berkembang di kecamatan-kecamatan,” ungkapnya.

Pertandingan semifinal cabang tenis meja akan kembali dilajutkan pada Senin (17/10) hari ini. Untuk kategori tunggal putri U-25, Juliani Pratiwi (Medan Deli) akan menantang Dinda Ayu (Medan Barat) dan Alva Frida (Selayang) melawan Riskha Amelia (Helvetia). Untuk tunggal bebas putri, Juliani Pratiwi (Deli) menantang Elva Frida (Selayang) dan Syahra Lutfia (Sunggal) menghadapi Riskha Amelia (Helvetia).
Selain itu, pada babak semifinal tunggal putra U-12, Alfaqih (Selayang) akan menghadapi MHD Alwafi (Sunggal) dan Kevin Karo-karo (Tuntungan) menghadapi M Thariq (Helvetia). Tunggal putra U-15, Suwira Ardian (Tuntungan) menghadapi Altof Santoso (Selayang) dan M Thariq (Helvetia) melawan Andrew Nasalim (Selayang). Tunggal putra U-25, M Afal (Sunggal) melawan Maidin Prayogi (Helvetia) dan Suwira (Tuntungan) melawan Dani Daud (Denai). (analisa)

0 komentar:

Posting Komentar

  • description

Video Gallery

Streaming Radio Karo